Memiliki usaha sendiri memang menjadi harapan serta keinginan dari banyak orang. Namun tidak semuanya berani untuk melangkah dan membuka usahanya sendiri. Ada banyak orang yang masih ragu untuk bisa melangkah memberanikan diri untuk membuka usahanya sendiri. Salah satu alasannya ialah takut mengalami kegagalan.

Usaha Kecil yang Minim Resiko Menjanjikan Keuntungan Besar

Menyerah sebelum melangkah memang menjadi hal yang saat ini banyak ditemui. Mungkin juga hal itulah yang saat ini tengah membayangi anda. Stop, jangan khawatir sampai di sini sebab kami akan membagikan informasi kepada anda tentang usaha kecil yang memiliki resiko kerugian yang minim namun tetap menjanjikan keuntungan yang besar.

Usaha kecil minim resiko yang pertama adalah jualan makanan atau jajanan anak. Ini merupakan salah satu usaha yang memiliki perputaran uang yang cukup cepat. Terlebih lagi jika anda memiliki lokasi  strategis, utamanya dekat dengan sekolah. Anak – anak memang merupakan konsumen utama dalam bisnis yang satu ini. Oleh sebab itu, makanan atau jajanan yang ditawarkan merupakan kesukaan dari anak – anak.

Usaha gorengan. Hampir semua orang menyukai kudapan yang satu ini. Karena itulah, jenis usaha yang satu ini bisa dibilang cukup minim resiko namun tetap menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Ada beragam variasi untuk menjajakan gorengan, bisa buka sendiri di gerobak pinggir jalan, atau pun bisa pula dititipkan pada warung – warung atau pun kantin – kantin sekolahan.

Baca juga : Contoh Teks Eksplanasi: Ketahui Ciri-Ciri Teks Eksplanasi Ini

Usaha minim resiko selanjutnya adalah usaha pakaian murah. Pakaian merupakan barang yang tidak akan pernah minim peminat. Baik dari kalangan perempuan, laki – laki, anak – anak, dewasa dan orang tua pasti membutuhkan pakaian. Bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan mendesain sendiri kaos yang ingin anda jual murah. Anda bisa menerapkan sistem pre – order untuk pemasarannya. Apabila tidak bisa memproduksinya sendiri, anda pun bisa mengambilnya langsung di supplier.

Usaha minim resiko berikutnya ialah jasa fotografi. Anda bisa memasarkan jasa kalian melalui akun – akun media sosial. Pada saat ini jasa fotografi memang memiliki demand yang cukup tinggi serta usaha yang satu ini juga bisa diadikan sebagai salah satu ide bisnis sampingan. Apabila anda merupakan seorang pekerja kantoran, bisnis yang satu ini bisa anda jalankan hanya saat akhir pekan. Sebab, acara – acara seperti ulang tahun atau pun resepsi pernikahan kerap kali dilangsungkan pada saat weekend.

Untuk bisa menjalankan bisnis yang satu ini, anda pun tidak harus memiliki alat – alat canggih dengan harga mahal. Karena saat ini sudah banyak persewaan kamera beserta lensa serta alat pendukung lain yang dibutuhkan. Untuk biasa sewa, anda pun bisa mendapatkannya dengan cara membayarnya menggunakan uang muka yang telah diberikan oleh pihak konsumen pada awal kesepakatan.

Nah, itulah beberapa usaha kecil yang minim resiko namun tetap menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Untuk bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis, tidak cukup dengan modal yang besar, namun dengan ketekunan, keuletan dan kesabaran. Janganlah takut untuk memulai berbisnis.