brandoutlet.co.id – Layanan pesan antar Grabfood dari perusahaan asal Singapura ini memang diganderungi banyak pihak. Banyak pihak yang diuntungkan dengan kehadiran Grabfood ini. Sebagai konsumen Anda bisa melakukan pesan kuliner hanya melalui smartphone saja. Dengan ini membuat Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan energi untuk datang ke warung makan.

Disisi lain, untuk pemilik usaha juga diuntungkan, karena bisa melakukan penjualan secara online sehingga bisa menjangkau banyak konsumen. Kemudian untuk pesan antarnya pihak grab siap menghantarkan pesanan ke konsumen. Jelas hal ini memberikan keuntungan berbagai pihak.

Jika Anda baru saja memulai usaha, bergabung dengan Grabfood bisa meningkatkan penjualan Anda.

Temukan kelebihan menarik menjadi mitra Grabfood

  1. Mampu menjangkau konsumen lebih banyak

Sudah bukan rahasia umum jika pengguna aplikasi Grab sangat banyak, bahkan mencapai jutaan orang. Ini menjadikan Anda yang merupakan mitra berpotensi mendapatkan konsumen lebih banyak.

Jika selama ini konsumen Anda hanya orang-orang sekitar saja, kini dengan menjadi mitra Grab, Anda bisa menjangkau konsumen dari berbagai lokasi.

  1. Pendapatan meningkat

Ketika Anda bisa menjangkau konsumen dalam jumlah yang lebih luas, otomatis omset penjualan Anda juga meningkat. Namun hal ini tentu memiliki keterkaitan dengan kualitas produk yang Anda miliki.

  1. Menghemat biaya promosi

Ketika Anda menjadi bagian dari Grabfood, ini menjadikan keberadaan rumah makan Anda mendapatkan reputasi yang baik.

cara daftar grabfood untuk meningkatkan penjualan

Terlebih jika banyak konsumen yang memberikan rating bagus, otomatis semakin meningkatkan warung makan Anda.

  1. Tidak perlu susah payah mengantarkan pesanan

Selanjutnya, Anda tidak perlu susah payah mengantarkan pesanan Anda, pasalnya pihak driver sudah siap mengantarkan pesanan Anda dari mana saja.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Pinjaman Usaha dari Pemerintah

Syarat Daftar Grabfood 

Anda yang ingin meningkatkan penjualan dan meningkatkan reputasi restoran, kini saatnya segera menjadi bagian dari mitra Grabfood. Terlebih syaratnya sangat mudah sekali, seperti berikut ini.

  • Lengkapi infotmasi berkaitan dengan warung makan Anda, seperti nama, alamat, nomor telepon dan juga email
  • Siapkan foto KTP Anda yang merupakan pemilik restoran
  • Lakukan foto selfie denga memegang KTP, pastikan fotonya jelas
  • Siapkan NPWP asli kemudian foto, tanpa NPWP Anda tidak bisa melakukan registrasi ke Grabfood
  • Foto semua makanan serta minuman yang Anda jual. Lakukan foto dengan jelas dan jangan lupa untuk menambahkan harga di bagian daftar menu makan tersebut.
  • Potret restoran Anda dengan posisi tampak dari luar
  • Potret restoran Anda dengan posisi tampak dari dalam
  • Jika ada, foto juga logo restoran Anda
  • Foto buku tabungan atau juga bisa aplikasi e-banking

Tata Cara gabung di Grabfood

  1. Lakukan Verifikasi Email

Ketika Anda sudah melakukan pengisian berbagai informasi seperi nama warung dan lain-lain, Anda akan mendapatkan email verifikasi ke email yang Anda daftarkan. Segera lakukan verifikasi supaya Anda segera bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

  1. Isi informasi toko dengan jelas

Pada bagian  ini Anda akan menumukan kolom yang memuat informasi yang harus Anda isi. Informasi mengenai nama, jadwal buka warung, hingga daftar harga dan daftar menu harus Anda isi dengan jelas. Jika Anda bingung, Anda bisa menekan bagian tips pengisian formulir.

Selanjutnya Anda akan dialihkan ke bagian menu buka serta tutup warung dalam satu minggu. Pilih jam kapan warung buka serta tutup, kemudian tekan bagian panah hijau untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

Jika sudah, Anda akan dialihkan ke bagian tambahan menu, serta bisa melakukan penghapusan menu juga. Isilah sesuai dengan data restoran Anda serta jenis menu yang Anda jual. Sampai di tahap ini artinya Anda sudah selesai melakukan registrasi.

  1. Lakukan penandatanganan kontrak

Ketika Anda sudah selesai melakukan pengisian formulir, pihak Grabfood akan mengirimkan email untuk penandatanganan kontrak. Lakukan instruksi yang ada di email tersebut. Proses ini tidak memakan waktu yang lama, namun penting sekali diperhatikan supaya proses menjadi mitra segera selesai dan Anda bisa meningkatkan omzet penjualan.

  1. Lewati verifikasi team OVO

Penting diketahui jika semua proses pembayaran Grabfood hanya dilakukan via OVO. Terkait dengan hal ini penting untuk memperhatikan bagian verifikasi ini. Proses verifikasi team OVO berkaitan dengan langkah pembuatan rekening serta cara mengaktifkannya.

Langkah selanjutnya yaitu melalui validasi antara pihak OVO dengan restoran Anda. Pada proses ini akan dilakukan verifiasi berkaitan dengan nama Anda, nama warung makan serta alamat warung makan. Isi semua data dengan benar supaya proses verifikasi semakin cepat. Ketika sudah, Anda langsung bisa mendapatkan pemberitahuan dari pihak OVO.

  1. Pihak Grabfood segera mengirimkan materi pelatihan via email

Mengingat banyak hal yang penting diperhatikan ketika menjadi mitra Grabfood, maka Anda akan mendapatkan materi berkaitan dengan cara penggunaan aplikasi Grabfood. Pahami dengan benar bagaimana tata cara penggunaan aplikasi Grabfood ini.