Untuk mengatur keuangan sekarang ini sangat mudah untuk dilakukan, karena bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi digital banking. Hal ini tentunya memberikan banyak keuntungan yang akan bisa dinikmati secara menyeluruh. Sehingga kebutuhan untuk menabung tidak lagi sulit dilakukan dan memberikan banyak keunggulan. 

Sebenarnya proses untuk menabung dan mengatur keuangan tersebut ada banyak pilihannya, mungkin Anda bisa mencoba metode celengan atau lainnya. Tetapi proses tersebut sudah banyak ditinggalkan dan banyak orang beralih pada aplikasi digital banking. Nah, pada artikel kali ini kami mencoba memberikan tips mengatur keuangan melalui aplikasi digital banking. 

Mengatur Keuangan Melalui Aplikasi Banking

1. Aplikasi Wallet 

Jenis ini termasuk digital banking yang menarik untuk Anda coba, apalagi untuk Anda yang ingin menabung dengan disiplin dan konsisten. Karena melalui aplikasi ini membuat Anda akan selalu diingatkan untuk melakukan pengaturan keuangan untuk menabung sesuai target yang Anda tentukan dan buat sebelumnya yang harus dipenuhi semuanya. 

Dalam tahap ini untuk menggunakan dan memanfaatkan aplikasi satu ini tidak begitu sulit, prosesnya Anda tinggal menggunakan email atau facebook untuk masuk. Lalu, setelah berhasil Anda akan mendapatkan banyak keunggulan lainnya. Karena dalam tahap ini Anda bisa menemukan dan mengimpor data rekening yang mudah dan cepat untuk dilihat langsung. 

Aplikasi ini menggunakan file Excel yang bisa dilihat secara langsung dan mudah untuk dilakukan, tidak heran ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Menggunakan aplikasi Wallet ini Anda bisa fitur sinkronisasi dengan akun bank yang dimiliki, apalagi telah didukung dengan sertifikasi ISO 27001 yang membuat banyak orang bisa menggunakan dan memanfaatkannya.

2. Aplikasi Monefy 

Salah satu tips untuk mengatur keuangan Anda berikutnya bisa menggunakan aplikasi Monefy yang mana semua prosesnya disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan yang ada. Apalagi untuk Anda yang baru membina rumah tangga, rasanya aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengatur dan mengelola keuangan yang Anda miliki tersebut bersama-sama. 

Melalui aplikasi ini Anda bisa membuat dan memiliki beberapa akun yang dibutuhkan, sehingga anda bisa membuat akun berdasarkan kategorinya. Dalam tahap ini Anda bisa melihat beberapa kebutuhan untuk bank, uang tunai, dan sebagainya. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini bisa menggunakan secara gratis atau dengan aplikasi yang berbayar. 

Apabila Anda menggunakan versi yang berbayar, maka ada beberapa fitur yang mendukung untuk melihat laporan dengan mudah. Tentunya Anda mendapatkan fitur Google Drive atau Dropbox yang bisa memantau jumlah keuangan Anda secara langsung atau real time. Aplikasi ini telah banyak digunakan dan diinstal oleh para pengguna yang mencapai 5 juta pengguna.

3. Aplikasi Finansialku 

Apabila Anda untuk mengatur uang untuk memenuhi kebutuhan pendidikan atau ingin mendapatkan kendaraan yang diinginkan, maka menggunakan finansialku bisa menjadi pilihan. Aplikasi yang dibawah naungan PT Solusi Finansialku Indonesia ini memberikan banyak kemudahan dan kebutuhan untuk memenuhi tabungan yang mudah secara digital. 

Prosesnya sangat mudah untuk dilakukan, tentunya Anda tinggal menentukan kebutuhan harga dan periode untuk membeli produk yang Anda inginkan tersebut. Selanjutnya aplikasi finansialku akan memberikan catatan terhadap kemajuan tabungan Anda untuk mendapatkan dan memiliki beberapa barang atau target untuk menyelesaikan pendidikan yang ada. 

Jika Anda ingin mengatur keuangan dengan aplikasi digital banking mungkin ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena memberikan banyak kebutuhan dan kemudahan yang menarik untuk dicoba oleh Anda, sebab semuanya tersedia secara lengkap. Apalagi aplikasi ini memiliki rating yang cukup menarik mencapai 4,3 bintang dan termasuk yang banyak dipilih oleh masyarakat.

4. Aplikasi Money Lover 

Selanjutnya tips untuk bisa mengatur keuangan secara digital banking mungkin Anda bisa mencoba dan memanfaatkan aplikasi satu ini. Karena dengan money lover Anda bisa mencoba dan merasakan banyak fitur-fitur unggulan yang akan diberikan. Dengan aplikasi ini Anda bisa memaksimalkannya dan mengatur keuangan Anda untuk memenuhi berbagai kebutuhan. 

Salah satunya untuk memberikan beberapa catatan hutang dan tagihan yang akan datang, sehingga dengan aplikasi ini Anda bisa mengingatnya. Bahkan untuk Anda yang hobi jalan-jalan, aplikasi ini bisa memberikan semuanya dengan sangat mudah dan cepat dalam memenuhi kebutuhan yang Anda inginkan tersebut secara menyeluruh untuk dilakukan. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, aplikasi ini ada dalam bentuk berbayar dan gratis. Semuanya dapat Anda pilih dan tentukan secara menyeluruh. Terpenting dengan aplikasi ini Anda bisa mengatur keuangan Anda dengan maksimal dan optimal, sehingga tidak perlu lagi membutuhkan celengan yang kadang lupa untuk dimanfaatkan secara menyeluruh. 

5. Senyumku

Selain empat aplikasi lainnya, ada juga aplikasi Senyumku dari Amar Bank. Aplikasi ini merupakan bank digital, namun juga memiliki fitur pengaturan keuangan. Anda bisa mendapatkan manfaat bertransaksi tanpa repot, sekaligus memantau aktivitas keluar masuk arus kas Anda. 

Aplikasi Senyumku bisa diunduh di perangkat android secara gratis. Proses pembuatan rekeningnya juga mudah kok!

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai beberapa tips mengatur keuangan dengan aplikasi digital banking yang bisa Anda manfaatkan. Dengan beberapa pilihan tersebut Anda tinggal menentukannya dan langsung melakukan proses menabung.