Beberapa usaha kecil ini mungkin akan membantu untuk para Ibu rumah tangga dalam mencari inspirasi untuk membuat usaha kecil-kecilan tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat besar ataupun terikat dalam suatu perusahaan yang dapat menyita waktu bagi para ibu rumah tangga.

Baiklah kita langsung saja melihat apa saja usaha kecil yang dapat ibu rumah tangga lakukan di rumah untuk membantu perekonomian sang suami :

  1. MUA (Makeup Artist)

Nah buat para ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dan kreatifitas untuk membuat orang lain terlihat cantik, mungkin usaha MUA ini dapat menjadi pertimbangan buat para ibu. Untuk dapat mengimplementasikan makeup kepada orang lain, mungkin kita bisa mencoba berlatih kepada diri sendiri dan mencoba untuk bereksperimen dengan berbagai produk/merek makeup.

Berikut ini beberapa usaha kecil untuk ibu rumah tangga

 

Biasanya untuk para makeup artist mereka menggunakan dan memilih merek tertentu dibandingkan dengan merek lain yang sudah tentu kualitas dari tiap-tiap produk berbeda tentunya. Dan juga kita perlu bereksperimen dengan beberapa produk kecantikan karena tiap-tiap jenis produk memiliki tekstur berbeda, seperti pada alas bedak cair dan bedak, mana yang paling cocok untuk jenis kulit tertentu yaitu kulit berminyak ataupun kering.

  1. Reseller

Pada zaman digital ini mungkin sudah tidak sedikit para ibu rumah tangga dalam mengambil usaha menjadi reseller. Yaitu dengan membeli produk murah dengan harga grosir dan menjualnya kembali.

Dan juga peluang dari bisnis online ini bagi para ibu rumah tangga sangatlah tinggi peluangnya. apalagi buat para ibu rumah tangga yang memiliki keluasan dalam bergaul.

Untuk pemasarannya sangatlah luas dengan cara menggunakan media social yang ibu-ibu miliki sudah dapat memulai usaha reseller ini. Cara inipun terbilang sangatlah ampuh untuk menjual produk-produk yang dimiliki.

Jenis barang-barangpun sangat banyak yang dapat di jual melalui bisnis online, mulai dari barang fashion yaitu Tas, baju, Sepatu ataupun aksesoris dan juga makanan, baik makanan import, makanan sehat ataupun makanan ringan/cemilan.

  1. Bisnis Katering

Buat para ibu rumah tangga yang hobi dengan memasak, mungkin sangat tepat mengambil pekerjaan ini. Yap bisnis katering ini tidak sepi pasalnya setiap orang dalam sepanjang tahun akan terus membutuhkan layanan ketering ini.

Berikut ini adalah beberapa usaha kecil untuk ibu rumah tangga

Usaha catering ini bisa ibu mulai dari kecil-kecilan, mulai dari menawarkan kepada tetangga, teman, keluarga ataupun orang-orang terdekat ibu lainnya. Usaha katering inipun bisa menjadi sangat besar apabila ibu-ibu menekuninya dengan giat dan serius.

Nah itulah  beberapa usaha kecil yang bisa dijadikan inspirasi bagi para ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha rumah, Usaha kecil namun bisa menjadi besar apabila ibu-ibu mengerjakannya dengan tekun dan serius.

 

 

Categories: Info

shares