brandoutlet.co.id – Dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi di era sekarang ini, segala sesuatu yang online sudah tidak asing lagi bagi kita dan setiap hari kita mengakses berbagai hal di internet. Mulai dari sekolah dan kuliah secara online, bekerja secara online, berbelanja online dan juga bahkan penjualan online sudah menjadi hal yang sangat banyak dilakukan oleh masyarakat.

Dengan perkembangan teknologi dan kreativitas yang terus menerus, serta manusia juga selalu berusaha memenuhi kebutuhan hidup yang terus meningkat, menghasilkan kebiasaan baru yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari, yaitu berbelanja dan berjualan secara online, memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada sekarang.

Teknologi Jual Beli Online Atau E-Commerce

Saat ini sudah banyak sekali situs jual beli online yang telah banyak digunakan oleh masyarakat. Semuanya berlomba untuk menjadi yang nomor 1 dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan apa yang diinginkannya dengan mudah dan cepat tanpa harus kemana-mana seperti berbelanja secara konvensional. Dengan adanya berbagai platform jual beli online memang menawarkan berbagai keuntungan untuk masyarakat, sehingga banyak yang sangat bergantung dengan adanya platform jual beli online tersebut.

Nah, untuk Anda semua yang ingin memulai sebuah bisnis kecil-kecilan yang memanfaatkan platform jual beli online, maka Anda perlu untuk mulai mempertimbangkan mencari dan memilih platform jual beli online agar produk Anda nantinya bisa mempunyai banyak konsumen dan mendapatkan keuntungan yang Anda inginkan.

5 Situs Jual Beli Online Untuk Bisnis Kecil – Kecilan

Sekarang ini para pebisnis pemula mulai banyak memilih layanan situs jual beli online yang banyak tersedia di Indonesia seperti tokopedia atau Bukalapak dan beberapa situs atau platform lainya. Berbagai situs tersebut banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis di berbagai daerah di Indonesia. Nah, berikut ini beberapa situs jual beli online yang cocok untuk bisnis kecil-kecilan.

1. Shopee

Setelah menjadikan artis K-POP ternama menjadi brand ambassador, situs jual beli online yang satu ini semakin digemari masyarakat serta juga bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda memulai bisnis kecil-kecilan secara online.

situs jual beli shopee untuk bisnis kecil-kecilan

Shopee menawarkan berbagai layanan Andalan mereka, contohnya seperti fitur gratis ongkos kirim, pilihan pembayaran secara COD, cash back, kupon dan berbagai fitur lainya yang memudahkan para konsumen dan juga tentunya para pemilik bisnis yang mampu meningkatkan omset nya. Selain itu juga ada fitur foto dan juga video yang bisa Anda gunakan serta deskripsi produk yang mampu memberikan kemudahan konsumen untuk berbelanja lapak Shopee Anda.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)

2. Tokopedia

Sejak berdiri dari tahun 2009, situs jual beli online Tokopedia bukan saja menjadi salah satu platform e commerce terpopuler di negara Indonesia, akan tetapi juga menjadi salah satu platform e commerce yang cukup dikenal juga di Asia Tenggara.

Melihat popularitasnya situs jual beli online yang satu ini, Tokopedia saat ini juga memiliki bintang K-POP sebagai cara untuk menarik konsumen berbelanja di platform mereka, sehingga hal ini juga akan menguntungkan Anda yang memanfaatkan Tokopedia sebagai sarana usaha atau bisnis.

3. Lazada

Situs jual beli online Lazada juga menjadi salah satu platform terbesar yang ada di Indonesia yang menawarkan banyak jenis produk dari berbagai brand. Berbagai produk yang disediakan Lazada antara lain fashion, berbagai macam gadget, barang-barang elektronik serta berbagai produk lainnya bisa Anda temukan.

Yang perlu Anda ketahui, Lazada menjadi salah satu pionir  perusahaan e-commerce ternama yang ada di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk memulai mencoba memulai bisnis kecil-kecilan.

4. Bukalapak

Untuk yang satu ini merupakan situs jual beli online yang Asli Indonesia juga yaitu situs Bukalapak. Platform yang satu ini juga menjadi salah satu startup buatan Indonesia yang sudah berada di level unicorn, serta merupakan situs jual beli online dengan banyak konsumen yang menyukainya.

Proses jual beli produk di platform Bukalapak juga cukup mudah dimengerti dan cepat. Tidak terlalu berbeda dengan situs jual beli yang lain, Bukalapak juga banyak menawarkan keuntungan baik bagi para konsumen atau para pebisnis yang selama ini menggunakan platform tersebut.

5. Facebook

Untuk situs jual beli yang terakhir cukup berbeda dibandingkan dengan situs jual beli online yang telah disebutkan di atas. Tidak ingin ketinggalan dengan platform-platform yang lain, Facebook dengan fitur Marketplace juga akan memudahkan Anda untuk memulai penjualan secara online, dan bisa Anda gunakan dengan sangat mudah.

Yang membedakan Marketplace Facebook dengan situs jual beli lainya yaitu masalah Pembayaran, Facebook tidak menyediakan rekening bersama seperti Tokopedia atau Bukalapak, melainkan konsumen bisa langsung membayar ke penjual dengan berbagai catatan yang harus diperhatikan untuk mengurangi resiko kerugian. Selain itu Anda juga bisa menawarkan langsung untuk bertemu saat ingin melakukan transaksi.