brandoutlet.co.id – Ada banyak layanan Web hosting indonesia yang menjadi rekomendasi untuk digunakan, namun sebelum menjatuhkan pilihan hosting yang tepat setidaknya harus tau apa maksud dan tujuan bisnis tersebut, untuk digunakan seperti apa hosting yang akan dibeli. Contoh untuk bisnis toko online dan hosting yang digunakan sebagai company Profile tentu akan berbeda, dalam membuat situs toko online dibutuhkan space yang lebih banyak ketimbang yang hanya digunakan untuk membuat situs Company profil.

5 Rekomendasi Penyedia Layanan Web Hosting Terbaik Di Indonesia

Sebelum kami uraikan beberapa web hosting terbaik di Indonesia, sedikit trik dari kami bagaimana cara untuk memilih hosting yang tepat.

  1. Perusahaan hosting memiliki bada hukum

Kalian harus pastikan perusahaan penyedia layanan web hosting memiliki badan hukum dan dapat dipertanggung jawabkan.

  1. Testimoni Customer

Kalian bisa melihat bagaimana testimoni dari customer webhosting tersebut, kalian dapat melihat testimony tersebut di forum-forum yang membahas tentang webhosting contoh forum ads.id dan lainnya.

  1. Fitur yang diberikan

Server apa yang digunakan, kemudian Kapasitas penyimpanan berapa, dan bandwidth berapa, apabila perlu kalian dapat tanyakan juga pada Customer Supportnya.

  1. Customer Support

Pastikan CS dapat membantu kapanpun kalian perlu. Mudah untuk dihubungi serta responsive.

  1. Garansi Uptime

merupakan garansi yang diberikan berapa besar situs dapat online. Ada banyak penyedia Hosting yang memberikan garansi Uptime hingga 99.9% tetapi pada nyatanya sering down.

  1. Harga Hosting

Kalian jangan sampai terkecoh dengan harga murah, sebab biasanya kualitas tergantung pada harga

  1. Cari informasi perusahaan Hosting

Kalian cari sebanyak-banyaknya informasi mengenai perusahaan penyedia layanan hosting tersebut baik dengan sosial media atau blog di internet.

  1. Intip Akun social medianya

Kalian bisa kepoin akun facebook dari penyedia layanan hosting yang akan kalian gunakan, biasanya akan terlihat dari seberapa cepat dan tanggapnya layanan tersebut.

Baca juga : Membuat Profil Media Sosial Untuk Mendapatkan Backlink

Berikut merupakan 5 Web hosting Indonesia yang menjadi rekomendasi untuk kalian, berdasarkan pengamatan kami, dan bukan berarti yang tidak kami sebutkan jelek, silahkan kalian cari tau sendiri tentang hosting tesebut yang akan kalian gunakan,

  1. www.domainesia.com – Fitur eksklusif untuk membuat website dengan mudah & instan dengan 100% Enterprise SSD untuk performa website secepat kilat dengan harga yang cukup murah.
  2. idWebhost – web hosting ini cocok bagi kalian pemula dan baru saja belajar membuat website. harga yang ditwarkan terbilang sangat murah mulai dari harga 5000 rupiah per bulan.
  3. Dewaweb – Web Hosting, Cloud Hosting dengan harga yang cukup murah apabila di bandingkan dengan penyedia Cloud Hosting yang lain, bahkan Dewaweb memberikan garansi uptime sampai dengan 100%
  4. Masterweb hosting – hosting dengan kecepatan akses yang tidak diragukan lagi, dari pengalaman kami menggunakan masterweb juga belum pernah mengalami downtime.
  5. Niagahoster – Hosting Serba unlimited dengan harga paling murah Indonesia pada saat ini, bahkan niagahoster pernah promo 40% untuk seumur hidup.

Itulah Web hosting indonesia saat ini yang dapat dijadikan rekomendasi pilihan untuk  kalian yang akan membeli hosting.